,
0

5 sobat


Kringgg….kringg…..
        Suara jam weker berbunyi ,tak terasa hari sudah pagi
zilfapun bergegas keluar kamar dan langsung mandi.seperti biasa zilfa pergi sekolah bersama ayahnya. “ayah…cepet….nanti aku kesiangan.”teriak griszha. “iya iya ayo…”jawab ayahku.
        “ibu zilfa berangkat dulu ya?assalamualaikum..”teriaknya.
“ia..waalaikumsalam.”jawab ibu. Sesampai di sekolah seperti biasa zilfa di tunggu oleh sahabatnya azka.
        “lama lama banget…?aku nunggu dari tadi tau..?”kata azka.
“ya maap..akukan ……..” belum selesai zilfa berkata terdengar bel masuk mereka segera masuk kedalam kelas.
        Dan saat bu guru masuk kelas bu gurupun memberi tau besok mereka akan pergi ke Jakarta.dan anak anakpun senang..
Tak terasa bel sekolahpun telah tiba ,,azka dan zilfapun seperti biasa pulang bareng. “zil,,besok bareng ya?aku nyamper ke rumah kamu jam 6 ok?”kata azka dan zifa menjawab “sip…”
        Keesokan harinya , zilfa pun bangun terlambat.dan nbegitupun azka. Mereka bergegas berangkat ke sekolah ternyata
Bis sekolah sudah berangkat.”aduh..azka…kita ketinggalan bis..gimana dong?”kata zilfa setengah kesel. “mmmm,,,,,,naik bis umum aja yu?”kata azka. Dan akhirnya dengan terpaksa mereka pergi ke terminal bus dan mencari bus yang jurusannya ke Jakarta.
        Dan mereka menemukan bus itu,saat mereka duduk dan terengah” bernafas tiba tiba ada seorang ank cewe tomboy  menghampiri mereka..
        “ongkosnya?”tagih anak itu. “iyya hnih…10.000 kan?”Tanya zilfa. “iyya..” jawab anak itu.
Saat di perjalanan mobilpun mogok dan azka marah marah kepada
Anak tomboy itu.. “eh…gimana sih kitakan buru buru?ko mogok segala??” anak tomboy itu menjawab “iyya maap..aku gak tau..??
Yaudah kita turun dan aku akan mencari bis pengganti untuk kalian.
        Dan sambil menunggu zilfa berkata “hei..nama kamu siapa??kamu umur berapa?ko jadik kondektur sih?kamu kan cewe?”
Cewe itu menjawab “namaku diva,aku umur 13 tahun ,aku bekerja seperti ini ikut dengan ayahku,karena aku ingin pergi taman mini
Dan kata ayahku aku harus mencari uang endiri buat masuk ke TMII”
        “oooh…jadi gitu,bagaiman kalo kamu ikut dengan kita aja ?
Fasilitas dan segala gala aku yang bayar?”kata azka. “bener?ayo “
Jawab diva karena girang .”tapi…carikan bus dulu dong?”kata zulfa .      dan merekapun menemukan bus .dan berangkat menuju ke
Jakarta. Walaupun mereka masih anak SMP mereka berani keluar kota tanpa ibu dan ayahnya.
        “sampailah di Jakarta,kita nginep di hotel yang terdekat aja ya?”kata azka.”iya…walaupun kita berbeda dengan skejoul tapi tak apalah…”kata zilfa.
        Mereka berangkat ke sebuah hotel.dan zilfapun menelfon mamanya dan mama zilfapun mengerti.
“eeh…ayo kita berangkat ke TMII”kata diva. “iyaiya”.jawab azka.
Merekapun berangkat ke TMII,sesampai di TMII,,diva pun senang dan melihat lihat keadaan yang ada di sekitar TMII. Karena terlalu senang melihat kanan kiri divapun menabrak 2 orang cewe dan umurnya kayaknya sebaya.
        “eh..maap gak sengaja?”kata diva. “eh gak apa apa..kenalin aku sisi…”kata cwe berambut ikal…”hai aku alika..”kata cewe satu lagi.
        “hai..aku diva,ini zilfa dan ini azka.”jelas diva. “kalian asal darimana?”Tanya alika. “kami dari Subang,,kalian..?”jawab zilfa.
“kita juga dari Subang..”jawab Sisi..
        “Eh naik kereta gantung yuk?supaya kita tau ada apa aja sih di sini tuh?”kata sisi .
“okelah kalo begitu…”kata diva.. dan kita semua happy bareng. Disana.
        Dan hari sudah sore ,merekapun pergi ke hotel dan ternyata mereka pergi ke hotel yang sama.
        Dua hari tlah terlewati,mereka pulang ke subang sama sama dan mampir ke rumah zilfa. “assalamualaikum,,ibu zilfa pulang..”
Kata zilfa teriak. “waalaikumsalam ,,zilfa kamu kemana aj..ayah..zilfa pulang?”teriak ibu. “mana?zilfa ayah khawatir ma kamu!!!” kata ayah.
        “ia ayah zilfa kangen semua,,tapi dalam jelajah itu zilfa dan azka menemukan sahabat baru yaitu diva,sisi,dan alika!!”zilfa
Menjelaskan. Dan ibunyapun mengangguk.
        Mereka bersahabat sampai sekarang dan tak ada kata musuhan..dan mereka menamakan nama persahabatanya adalah.
“Sahabat Sejati..” .


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...