,
4

Aku Masuk Ilmu Komunikasi UPI!

Hello semuanya!! Udah lama nih saya tidak memposting sesuatu di blog saya, post terakhir sekitar beberapa tahun yang lalu -_-, mungkin sebelum saya masuk ke SMA. Namun tahukah kalian readers?? Sekarang saya sudah masuk ke perguruan tinggi dengan jurusan yang cukup favorit di Universitas tersebut, mau tau saya masuk ke jurusan apa?? Kalo melihat dari photo diatas pasti sudah pada tahu ya? Ya! Saya masuk ke jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Pendidikan Indonesia lewat jalur SNMPTN. Alhamdullilah ya ;) karena saya memang ingin sekali lulus lewat jalur ini dan juga ingin sekali masuk jurusan komunikasi. Sebenarnya jika ditanya “Kenapa masuk jurusan komunikasi?” jawabannya “Pengen aja”. Jujur, sampai saat ini saya tidak tahu kenapa saya memilih jurusan komunikasi diantara jurusan lainnya,
terlebih lagi saat di SMA saya masuk di jurusan IPA dan Komunikasi itu identik dengan anak-anak jurusan sosial atau IPS. Jadi jika ditanya “Kenapa masuk jurusan komunikasi?” jawabannya masih “Pengen aja” *poker face* tapi saya memang suka menyampaikan pendapat, mendengarkan pendapat, berdebat (dalam hal positif) dan juga saya suka jeprat jepret sok-sokan photography walaupun masih amatir ;). Oiya saya ingin bercerita bagaimana saya akhirnya memilih jurusan Ilmu Komunikasi sebagai jurusan pilihan pertama di SNMPTN. Jadi ceritanya tuh saya bimbang, ragu dan galau atau bahasa gaulnya gegana wk, karena saya bukan salah satu siswa berprestasi dalam bidang akademik dan nilai saya bisa di bilang ‘biasa’ dan ‘rata-rata’ di sekolah saya, jadi saya bingung mau memilih jurusan apa di SNMPTN ini terlebih jurusan IPA yang saya inginkan Pendidikan Dokter Gigi sudah banyak sekali yang memilih dan kalo ditanya nilai para peminatnya sudah pasti diatas saya *elus dada*. Nah karena akhirnya saya menyerah untuk masuk jurusan Pendidikan Dokter Gigi karena nilai dan beberapa alasan lain, akhirnya saya memutuskan untuk lintas jurusan, ya ke jurusan IPS. Namun saya masih saja bingung mau masuk jurusan apa dan ke Universitas mana karena rumor yang beredar SNMPTN 2015 itu tidak diperbolehkan untuk lintas jurusan jadi saya semakin bingung SNMPTN akan memilih jurusan apa dan kemana :(. Akhirnya ada suatu event di kota saya yang diselengarakan oleh perkumpulan mahasiswa kota subang di seluruh perguruan tinggi di indonesia, baik yang swasta maupun negeri. Akhirnya saya mengikuti acara tersebut sekalian bertanya mengenai SNMPTN dan lintas jurusan. Saat di acara tersebut akhirnya saya memantapkan untuk memilih UPI sebagai universitas pilihan saya namun saya masih bingung memilih jurusan namun dari informasi yang saya dapatkan, lintas jurusan itu bis
a di UPI. Orang tua saya menyarankan saya agar masuk ke Pend. Seni Musik saja karena mungkin orang tua saya melihat saya memiliki potensi di bidang musik. Saya pun ingin masuk ke Pend. Seni Musik, namun beberapa hari sebelum finalisasi SNMPTN saya tiba-tiba tidak ingin menjadi guru melihat saat saya mengajari adik saya mengerjakan PR atau bermain alat musik tidak sabaran, saya takut jika menjadi guru anak didik saya malah saya akan sering marahi -,-. Akhirnya saya memutuskan untuk memilih jurusan ilmu komunikasi, mengingat minat saya dalam berpendapat lumayan besar dan saya juga suka jurnalistik. Saat finalisasi SNMPTN berlangsung saya memantapkan hati untuk memilih jurusan Ilmu Komunikasi UPI sebagai pilihan pertama dan Pend. Seni Musik UPI sebagai pilihan kedua karena saya juga ingin kuliah musik walaupun tidak ingin menjadi guru. Saat pengumuman SNMPTN tanggal 9 Mei 2015 saya sangat deg-degan karena berbagai alasan yang menghantui pikiran saya dan menyuruh kakak saya untuk membuka pengumuman tersebut. Namun Alhamdulillah saya lolos SNMPTN dengan piihan jurusan pertama yaitu Ilmu Komunikasi *yeeeeeee*. Harapan saya setelah masuk jurusan ini adalah semoga saya tidak salah jurusan dan terombang-ambing tidak jelas, semoga saya betah dan menjalani kuliah dengan hati yang senang, juga semoga dosen mendapat kesan baik tentang saya, semoga tugas-tugas yang diberikan dosen dapat di selesaikan dengan tepat waktu, semoga IPK tiap semester diatas 3, *Amin* dan semoga saya dapat lulus dengan waktu yang singkat dan mendapat predikat cumlaude. Untuk kesempatan kali ini saya cukupkan saja tulisan saya ini, semoga dapat memberikan inspirasi (?) bagi para pembaca. Salam yz!

4 komentar:

Aldi Bakhtiar

Maaf mas mau nanya, saya juga ingin masuk ke ilmu komunikasi tapi saya dari IPA, agar keterima lewat snmptn ke fakultas ilmu komunikasi gimana ya? Kalo dari segi nilai

Aldi Bakhtiar

Maaf mas mau nanya, saya juga ingin masuk ke ilmu komunikasi tapi saya dari IPA, agar keterima lewat snmptn ke fakultas ilmu komunikasi gimana ya? Kalo dari segi nilai

Savira Auril

Maaf mas mau nanya, saya juga ingin masuk ke ilmu komunikasi tapi saya dari IPA, agar keterima lewat snmptn ke fakultas ilmu komunikasi gimana ya? Kalo dari segi nilai (2)

Tasya

Maaf mas mau nanya, saya juga ingin masuk ke ilmu komunikasi tapi saya dari IPA, agar keterima lewat snmptn ke fakultas ilmu komunikasi gimana ya? Kalo dari segi nilai (3)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...